tugas algoritma 2b ke 2

PROJECT DALAM VISUAL BASIC

Dalam visual basic ada beberapa project yang biasa digunakan , disini akan dibahas 3 dari beberapa project tersebut. Project itu sendiri adalah sekumpulan modul  yang berkestensi . VBP(VISUAL BASIC PROJECT), modul di atas berarti kumpulan aplikasi itu sendiri. DI dalam project ebuah Project Visual Basic dapat terdiri dari sekumpulan form, control, reference, setting aplikasi dan informasi lainnya. Seluruh komponen ini mempunyai tipe file sendiri-sendiri tetapi terkumpul didalam sebuah project yang sama. Sebuah file Project sebenarnya adalah merupakan file ASCII biasa  hanya saja berekstensi .VBP (Visual Basic Project), file ASCII(American Standard Code for Information Interchange) merupakan file data yang disusun dalam format pengkodean ASCII. Dengan berbagai kaidah khusus, maka masing-masing file tersebut bisa dibedakan berdasarkan kategori sistem yang menggunakannya. Diantaranya dengan memanfaatkan extension dari nama file, selain dari data yang disimpan melalui file tersebut.

Project ini melengkapi komponennya dengan komponen-komponen database.  Jadi jika dilihat dari komponenya project ini memang disediakan untuk keperluan pembuatan aplikasi database.

DHTML APPLICATION

Project ini digunakan untuk membuat aplikasi internet pada sisi client (client side) dengan fungsi-fungsi DHTML. DHTML atau (Dynamic HyperText Mark Language), bukanlah suatu bahasa pemrograman melainkan merupkan suatu istilah untuk membuat halaman web yang dinamis dan interaktif dengan mengkombinasikan bahasa pemrograman HTML, JavaScript, Document Object Model, dan CSS. Bedanya dengan HTML yaitu dalam mengolah halaman web, jika HTML dapat  mengolah halaman web sebelum ditampilkan sementara DHTML  menghasilkan efek perubahan tampilan beserta dengan fungsi-fungsinya setelah halaman web ditampilkan. Beberapa teknologi aplikasi penjelajah web memiliki tingkat dukungan terhadap DHTML yang berbeda-beda sehingga sangat sulit dikembangkan. Seperti misalnya variasi dan kombinasi ukuran layar bisa menampilkan dengan baik pada beberapa aplikasi penjelajah web sedangkan yang lainnya tidak..

IIS APPLICATION

Project ini membuat aplikasi IIS, IIS adalah singkatan dari Internet Information Server. Sebuah IIS Application adalah sebuah aplikasi yang dijalankan oleh IIS yang akan menangkap permintaan dan tanggapan dari halaman Web. Project ini  menghasilkan aplikasi internet pada sisi server (server side) dengan komponen-komponen CGI (Common Gateway Interface). Aplikasi  ini sama seperti aplikasi lainya pada visual basic yaitu memiliki modul modul yang mampu menanggapi permintaan IIS atau disebut dengn webclass.

SUMBER :

http://www.mikron123.com/index.php/Tutorial-VB/Tutorial-1-Mengenal-VB.html

http://lorentfebrian.wordpress.com/2010/02/24/data-project-dhtml-app-iis-app/

http://oviczone.blogspot.com/2009/04/visual-basic-disusun-oleh-rhofiq_857.html

http://sites.google.com/site/scriptsecret/home/visual-basic-application-components

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: